Kamis, 01 Februari 2018

KEBOCORAN ARUS LISTRIK MENYEBABKAN LISTRIK BOROS

Kebocoran arus listrik adalah jika kabel phasa atau kabel setrum menyentuh arde atau tembok atau apapun yang bisa menhantarkan arus listrik ke bumi,ini akan berakibat fatal pada instalasi listrik dan pada pembayaran pajak listrik.

Cara menghambat putaran KWH meter cek di SINI

Ketika terjadi kebocoran arus maka kabel akan panas,mcb sering trip dan putaran kwh akan semakin kencang,sebenarnya ini bisa juga di sebut konsleting listrik secara tidak langsung,mcb akan trip setelah beberapa saat menunggu panas dahulu maka mcb akan trip,dan hal ini tentu sangat berbahaya karna kabel instalasi akan panas.

Kebocoran arus sering terjadi di area atas plafon di dalam tedus yang sambungan kabel isolasi kurang rapat atau ambungan yang berantakan lalu menyentuh tembok atau holow plafon,bisa juga dari karna bocor di saat hujan dan air mengenai tedus dan di area tedus menjadi lembab atau basah,bisa juga dari adanya klabel yang terkelupas lalu menyentuh tembok atau besi ataupun holow.

 Dan selain di area instalasi di atas plafon bisa juga di dalam hembodos karna adanya endapan tanah yang di bawa rayap lalu terjadi bocor di saat hujan sehingga hembodoos menjadi basah dan tanah yang mengendap akan basah.

Selanjutnya adalah kabel di area luar rumah misalnya lampu taman,lampu pagar,lampu penerangan jalan yang kabelnya di tanam di dalam tanah dan area ini yang sering terjadi kebocoran arus dan mengakibatkan konslrting listrik secara tidak langsung.

untuk mengetahui bagaimana apabila kabel listrik menyentuh tembok atau tanah atau terjadi kebocoran arus bisa di lihat di vedio di bawah ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar