Rabu, 31 Januari 2018

KUNCI RAHASIA MOTOR SISTEM SENTUH

SEKILAS INFO

Sehubungan dengan permasalahan yang belum saya mengerti tiba-tiba saja akun adsense saya di banned oleh pihak youtube dan blog ini terkoneksi dengan chanel youtube saya dengan jumlah subscriber sekitar 4 ribuan dan untuk melanjutkan pembuatan vedio tutorial tentang elektric dan elektronik saya akan memindahkan chanel youtube saya ke akun yang lain dan dalam waktu dekat saya akan menutup chanel DBSELEKTRICAL dan agar tetap mengikuti vedio ntutorial saya silahkan tombol subscribe di samping dengan akun chanel budi santoso



Masih di kelistrikan kali ini tentang kelistrikan untuk sepeda motor,sekarang ini hampir semua orang sudah memiliki kendaraan bermotor,dan sepeda motor sebagai kendaraan pavorit dan sebagai tranportasi yang hemat dan cepat.
Dan semakin banyaknya minat dengan sepeda motor maka kejahatan dengan perampasan dan pencurian sepeda motor semakin marak dan sangat mengkhawatirkan,dan untuk menghindari pencurian sepeda motor para pemilik motor berusaha keras untuk memasang kunci tambahan mulai dari saklar rahasia,remot control,gembok dan lain-lain.
Dan menurut informasi yang beredar mengenai pencurian sepeda motor pencuri hanya butuh beberapa detik saja untuk membobol kunci kendaraan bermotor dengan menggunakan kunci leter T dan apabila motor tak bisa di hidupkan setelah kunci di rusak motor akan di tinggalkan

kipas angin tornado termurah klik di SINI

Dan kali ini saya akan bagikan cara membuat kunci motor rahasia dengan sistem sentuh,kunci rahasia ini sebenarnya sudah beredar di pasaran dengan harga yan bervareasi,akan tetapi tidak ada salahnya jika ingin membuat nya sendiri bisa di pakai sendiri maupun untuk di jual kembali.component sangat mudah di temukan di toko elektronik dan yang paling penting merakit kunci sangat mudah sekali.

Cara kerja dari kunci rahaia ini adalah apabila kunci di on maka motor tidak bisa di hidupkan dengan starter maupun di engkol bahkan di dorong sebelum sensor di sentuh.
Setelah kunci on sensor harus di sentuh sehingga kunci rahasia akan aktif dan motorpun bisa di hidupkan.
Kunci rahasia ini sudah auto off artinya jika kunci kontak di off maka kunci akan otomatis akan off dan jika kunci kontak di on maka sensor harus di sentuh lagi agar motor bisa di hidupkan,jadi jika kunci tertinggal di motor orang lain tidak akan bisa menghidupkan.

Cara pemasangan di motor:
kunci rahasia ini terdiri dari 5 kabel yaitu kabel (+) kabel body(-) kabel sentuh(sensor) dan dua kabel sebagai penyaklar.
kabel (+) dari kunci rahasia  harus di konek ke (+) setelah kontak jadi ketika kontak di matikan kunci rahasia juga ikut off.
Kabel hitam di pasang pada body
kabel sensor harus di letakkan pada body plastik dan tidak boleh menyentuh body dari besi
2 kabel penyaklar di gunakan untuk menyaklar kabel,misalnya saja kabel (+)ECU atau CDI,potong kabel plus ECU/CDI lalu sambungkan ke kabel dari unit kunci rahasia

SKEMA


Component :
transistor A733 2 pcs
relay 12 volt 2 pcs
kabel secukupnya


Untuk lebih jelasnya bisa di lihat di vedio di bawah ini:




Ketahui isi dari MCB listrik dan cara kerjanya DI SINI





Cara menghambat kwh listrik cek di SINI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar