Selasa, 06 Februari 2018

Pengalaman Saat Tersengat Arus Listrik

    1.TERSENGAT ARUS LISTRIK

 Banyak  orang yang berpikiran jika tersengat listrik badan kita atau tubuh kita akan terpental,namun saya pikir persepsi ini adalah persepsi yang salah,memang betul saat kita menyentuh arus listrik kita seolah-olah terpental tapi bukan berarti arus listriklah yang mementalkan tubuh kita,akan tetapi reflek dari kita atau reflek dari tubuh kitalah yeng mementalkannya.
    Dan persepi yang salah tentu sangat membahayakan,tentu kita tidak boleh sembrono jika berurusan dengan arus listrik,kita harus berhati-hati dan waspada dan akan lebih baik untuk menghindarinya.jika kita melakukan perbaikan alat-alat listrik,atau perbaikan instalasi listrik dan apapun yang berhubungan listrik sebaiknya listrik di matikan terlebih dahulu demi ke amanan dan keselamatan.

2.KEJADIAN TERSENGAT ARUS LISTRIK

      Dan di sini saya akan bagikan kejadian pada saat saya tersengat arus listrik,sebagai seorang yan bergerak di bidang kelistrikan sudah tentu saya sering mengalami tersengat arus listrik,sebagai manusia biasa saya sering kali ceroboh atau kurang hati-hati sehingga sering tersengat arus listrik.jika kita tidak sengaja tangan kita menyentuh arus listrik atau kabel bermuatan listrik itu seolah-olah angan kita terpental.tetapi dalam kasus lain pernah juga kita tidak bisa reflek sehingga ini yang sangat berbahaya.


3.TERSENGAT ARUS LISTRIK KARNA PENCURIAN ARUS LISTRIK 

   Kejadian tersengat arus listrik itu saya alami beberapa tahun yang lalu saat itu saya di minta tetangga saya untuk memperbaiki stop kontak listrik yang rusak,stop kontak yang saya berbaiki adalah stop kontak rol dengan kabel langsung dari panel listrik.karna maasuk ke dalam rumah saya terpaksa melepas alas kaki saya,karna saya melepaskan alas kaki untuk keamanan dan keselamatan maka saya meminta ijin untuk mematikan listrik dengan cara menurunkan mcb di kwh meter.karna merasa sudah aman dan merasa listrik sudah saya matikan maka tanpa menespen stop kontak terseut saya langsung membuka baut dan stop kontak tersebut,dan pada saat saya memegang terminal kabel brrrrrrttttttttttt,saya tersengat arus listrik yang sangat besar dan semua badan kaku dan tak bisa saya gerakkan,terlintas di benak saya,tangan saya yang satu untuk menamplek stop kontak tersebut tetapi semua sudah tidak bisa saya gerakkan,bahkan mau berteriak saja bibir saya tidak bisa saya gerakkan.dan di saat seperti itu hanya pertolongan Alloh yang bisa menyelamatkan kita,beberapa saat saya tersengat arus listrik dan terasa lengket tiba-tiba saya terjatuh dan stop kontak di tangan saya terlepas sehingga terlepas juga arus listrik di tubuh saya,badan rasanya tidak karuan gemetaran semua tubuh dan terasa lemas dan yang terpenting adalah saya ucapkan syukur alkhamdullillah karna pertolonganNYA saya selamat dari sengatan arus listrik,saya tidak tahu jika tubuh saya tidak ambruk apa yang akan terjadi???dan setelah itu saya cek sumber listriknya sudah di matikan di mcb kok masih nyetrum,dan ternyata oh ternyata ternyata itu arus listrik curian yang tidak melewati kwh meter.dan inilah bukti jika arus listrik curian sangat berbahaya.

4.SLALU BERHATI-HATI AGAR TERHINDAR DARI SENGATAN ARUS LISTRIK


     Dan itu menjadikan pengalaman yang sangat berarti dan memathkan persepsi jika kita tersengat arus listrik kita akan terpental,adakala jika sengatan sangat kuat dan kita tanpa alas kaki maka kita akan lengket dan tidak bisa lepas,semoga ini menjadipengalaman kita agar lebih berhati-hati dalam menghadapi arus listrik atau ketika bersinggungan dengan arus listrik.

jangan lupa untuk membagikan agar yang lain juga tahu,...

enghambat putaran kwh cek di SINI
   
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar