Selasa, 30 Januari 2018

RADAR POMPA AIR

Radar pompa air adalah alat listrik yang di gunakan untuk menhidupkan dan mematikan pompa air secara otomatis,radar pompa air di pasang pada torn penampungan air.

Cara kerja radar pompa air adalah ketika torn kosong maka pelampung akan turun dan saklar akan on dan sebaliknya apabila torn penampungan air sudah penuh maka pelampung akan naik sehingga saklat akan off.
Radar pompa air hanya terdiri dari saklar NO/NC dan pelampung
Cara pasang atau instalasi radar tidak berbeda jauh dengan cara konek saklar lampu listik.
Akan tetapi pada perkembangannuya radar saat ini sudah mulai di geser dengan WLC atau water level control cara kerja wlc juga tidak berbeda jauh dengan radar yaitu memutus arus listrik yang ke pompa apabila torn penuh dan akan mengalirkan arus listrik ke pompa jika air di torn kosang.

tapi di sini saya akan bagikan yaitu cara konek radar atau instalasi kabelnya yang terkonek dengan stop khusus pompa air.
Stop kontak yang terkonek dengan radar tidak bisa di gunakan untuk peralatan listrik lainnya hanya khusu untuk pompa air.

Apabila memasang radar pada torn otomatis pompa air sebaiknya tidak di gunakan karna fungsi otomatis sudah di gantikan oleh radar,dan apabila otomatis pompa air masih di fungsikan maka radar tidak akan berfungsi.

Di dalam vedio di bawah ini saya bagikan cara konek kabel radar dan cara pemasangan radar:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar