Selasa, 30 Januari 2018

Cara Menghilangkan induksi Listrik


Induksi Listrik adalah suatu benda yang awalnya netral tidak bermuatan listrik menjadi bermuatan listrik karna adanya gaya listrik dari benda lain yang bermuatan listrik.

Induksi listrik sering terjadi pada alat-alat listrik atau motor-motor listriki misalnya saja pompa air,cpu komputer,kulkas dll
Cara mengetahui induksi listrik cukuplah mudah,yaitu dengan cara menespen pada body peratalan atau alat-alat listrik,contoh di body cpu kita tinggal tempelkan ujung tespen pada body cpu jika tespen menyala dan agak redup maka sudah di pastikan ada induksi listrik di body cpu tersebut,induksi di cpu komputer jika kita menyentuh body pc tersebut kita tetap tersengat arus listrik walaupun kecil akan tetapi juga mengagetkan.

Dan untuk menghilangkan induksi listrik maka di butuhkan arde,maka setiap instalasi listrik ke stop kontak harus ada 3 kabel yaitu phasa atau setrum,neutral atau men dan ground atau arde.

terus bagaiman jika instalasi listrik tidak terpasang arde?
Kita bisa membuatnya tanpa melalui instalasi stop kontak tersebut yaitu dengan cara menancapkan batangan road tau tembaga atau kabel ke dalam tanah lalu di hubungkan dengan kabel ke body peralatan yang ada induksi listriknya dan menyambung atau menempelkan kabel tersebut ke body.

Menghambat putaran kwh cek di SINI

Untuk lebih jelasnya bisa di lihat di vedio di bawah ini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar